Senin, 26 November 2018

one day trip bandung

Berawal ketika keinginan untuk pergi ke bandung sangat menggebu-gebu namun karena waktu dan kesempatan belum mengijinkan hingga kesempatan itu datang , sehari sebelum hari H kami baru cari tiket via online akhirnya dapet Argo Parahyangan jam 04.58 subuh. Ya jadi jam 4 pagi kita dari rumah naek motor ke stasiun bekasi. Singkatnya tepat pukul 04.55 kereta berangkat dari bekasi dan tiba di bandung jam 8 lewat , jadi sekitar 3 jam an perjalanan. Karena subuh subuh udah berangkat dan belom keisi perut kami, maka kami nyari sarapan disekitaran stasiun kaya mart-mart gitu, yah yang penting ada tenaga buat jalan. Selesai sarapan kami memutuskan untuk mengunjungi Taman Balaikota dulu karena  menurut info ini lokasi terdekat.
  1. Taman Balaikota Dengan semangat kami berjalan kaki menyusuri jalanan , sekitar 20 menit sampailah kami. Suasana ditaman cukup ramai, kebanyakan anak-anak sekolah. Layaknya taman bermain ada perosotan , ayunan, air mancur, juga ada gembok cinta ala-ala korea gitu, cuaca cerah namun tidak terasa panas karena banyak pohon sehingga udara sejuk. Selain itu juga disediakan bus wisata untuk berkeliling kota bandung, sayangnya kami tidak sempat mencobanya gaes.Setelah puas foto –foto ditaman , kami lanjut jalan kaki ke Masjid Raya Bandung.
    taman kota bandung

2. Masjid Raya Bandung dan Alun -Alun ,nah dari taman kota ke Masjid Bandung jaraknya lumayan nih gaes , sekitar 45 menitan lebih , mungkin juga karena baru pertama dan hanya berbekal google maps (biar ala-ala dora the explorer gaes :D) , kami ngelewatin bangunan peninggalan Belanda,bagus untuk foto-foto buat dipamrin di medsos gaes hehe.
    Akhirnya setelah sampai kami langsung solat Zuhur disana,
    Masjidnya lumayan besar dan nyaman . Selesai sholat perut kami keroncongan minta diisi, ehm mikir nih mau makan apa secara di bandung surganya wisata kuliner masa iya makan K*C , M*D dan temen-temennya , setelah nanya embah dapatlah kami rekomendasi tempat makan yang wajib dicoba saat ke bandun ada beberapa list disitu , kami putuskan untuk nyobain Mie Ayam Linggarjati yang letaknya gak jauh dari komplek Masjid, tempatnya agak masuyk ke gang kecil banyak mobil yang parkir, dari luar warung mie ini tampak biasa saja, layaknya warung lama , setelah masuk kedalam disambutlah oleh karyawan, menu yang ditawarkan tidak hanya mie ayam, tapi ada juga bakso, karena ini yang pertama kami penasaran untuk mencoba 2 mie ayam, minumnyaes kelapa dan es moka.
    Gaya warung makan ini klasik banget, mengingatkan jaman dulu taun 80 an 90 an. Seporsi mie disini cukup besar ,sangat enak , es kelapanya pun enak ,begitu pula es moka nya. Gak nyesel deh udah kesini.untuk harga memang menyesuaikan rasa yaa gaes :D . Setelah kenyang, kami balik lagi ke masjid buat solat Asar. Selesai Asar kami lanjut poto-poto dan keliling taman sekitar alun-alun , sayangnya pas kesitu Alun-alunnya sedang dalam masa pembangunan jadi gak bisa leluasa, kami juga coba masuk plaza Parahyangan
    banyak pakaian distro dijual disana. Habis magrib kami pulang menyusuri jalanan, pemandangan malam terlihat lebih cantik, kami beli beberapa camilan dari akang-akang yang berjualan di deket jalan banyak aneka makanan dari mulai camilan hingga makanan berat. Perjalanan pulang menuju stasiun Bandung kami lewati jalan Braga, disini banyak tempat makan sampai tempat hiburan malam khususnya untuk anak muda.
    Setengah 8 malam kami sampai distasiun,kami sholat isha dulu, jam 8 kami masuk peron sambil menunggu sembari beristirahat ditemani nyanyian merdu dari pertunjukan live music dari seorang seniman Bandung. Akhirnya kereta yang kami tunggu tiba, sampai di Bekasi hampir jam 12 malam. Yah itulah cerita ane gaes, berbagi cerita tentang One Day Trip to Bandung.Karena waktu yang terbatas jadi kami hanya mengunjungi tempat-tempat terdekat saja. Silahkan bagi yang mau menambahkan ..👋🙏😁

Kamis, 18 Oktober 2018

catatan kecil

Ketika hidupku selalu menjadi jahat dan baik,

Bisa dibilang hidupku adalah anugrah sang tuhan ,semua yang terjadi dalam perjalanan waktuku adalah ujian yang tuhan berikan padaku,dan semua itu tak sebanding dengan dosa” yang aku perbuat,tuhan maafkan aku dari segala hal tentang hidupku yang tak sedikitpun menjadi orang yang ikhlas seutuhnya.jika aku mampu untuk menghujam jarum kedasar dunia,maka rasa sakit ini pasti akan terbagi kesemua orang” yang telah menyakitiku,bila aku sanggup tertawa lepas seperti aku yang dulu disaat aku masih belum mengerti apa”.
Tuhan andai aku sanngup bertanya padaMU dari hati ke hati,hingga aku tak sanggup lagi menangis,aku hanya ingin bertanya siapa dan dimana my father?aku merasa hidupku hanya penuh pertanyaan yang  mungkin aku bisa tau jawabannya,pusing,depersi,frustasi..eeerggh,,,huuuffffffh
300687 tanggal yang aku akui sebagai hari dimana aku beranjak mandiri dengan caraku yang Bengal,hingga tak jarang ibuku harus menangis karna sikapku yang tak kunjung berubah dari tahun ke tahun,sekolah yang harusnya aku selami dengan niat kerja keras belajar tapi semua kulalui dengan bermalas”an maen game,kelulusanku adalah kado yang terindah dari tuhan,aku tau tuhan sayang sama aku,apapun yang kulakukan aku selalu dapatkan kata kesempatan kedua untuk memulai hari yang baru,tapi aku selalu jadi hambaNYA yang nakal dan membuat  tuhan murka padaku.maafkan aku tuhan
Banyak bilang aku ini hanya manusia yang tak berguna bodoh pembawa sial dan semua itu terucap dari kakak”ku sendiri yang aku kagumi,sayangi,hormati,namun apa yang aku dapatkan dari mereka?entah apa mau mereka,yang aku tau aku hanya pergi jauh tanpa ada mereka meski mereka adalah saudaraku.tuhan aku rasa aku sendirian dalam hidup yang kau berikan padaku,walau kenyataannya aku miliki empat kakak,satu ibu kakek nenek,dua tante,dua om,tiga kakak ipar,lima sepupu,lima ponakan,semua hanya kamuflase untukku,aku berkembang dalam metamorphosis yang tak mudah dan hanya kesakitan luka yang tak sanggup aku temukan sendiri,ibu yang kuharap mampu jadi pelindungku,hanya mampu menjadi protector tubuhku saja,hatiku tetap rasakan luka.
Ayah aku hanya ingin kau ada sedetik saja dan biarkan aku memanggilmu ayah.semua beban ini selalu tertanam dalam dipikiranku,hingga ada temanku berkata semua akan mempengaruhi tubuhku.pekatnya perasaanku tentang hal” terdahulu  sangat mengusikku…….aku ingin semua beban ini hilang dan biarkan aku bahagia seperti apa yang aku mau,ayah  kau adalah satu”nya orang yang ingin aku peluk dan bertukar pendapat,argumentasi,berselisih,emosi,bercanda seperti layaknya anaknya dan ayah.ibu dan ayah meski kalian berpisah walau selalu membencimu,maka aku selalu merindukanmu,karna kalian tetap orangtuaku.
👪❤

Sabtu, 21 April 2018

nepangaken

assalamualaikum  😇
halo 👀
apa kabar 👂

baru belajar bikin bloh nih,, secara dari jaman bahela baru kesampaian bikin blog,, duh ketinggalannya jauh bingitz ,, ibarat kata yang lain udah pada lari lah ini masih merangkak.😆. what? ehehehe,, biarlah daripada gak nyoba sama sekali ,👊
karena masih baru jadi ini belom bisa ngomong banyak,,