Senin, 26 November 2018

one day trip bandung

Berawal ketika keinginan untuk pergi ke bandung sangat menggebu-gebu namun karena waktu dan kesempatan belum mengijinkan hingga kesempatan itu datang , sehari sebelum hari H kami baru cari tiket via online akhirnya dapet Argo Parahyangan jam 04.58 subuh. Ya jadi jam 4 pagi kita dari rumah naek motor ke stasiun bekasi. Singkatnya tepat pukul 04.55 kereta berangkat dari bekasi dan tiba di bandung jam 8 lewat , jadi sekitar 3 jam an perjalanan. Karena subuh subuh udah berangkat dan belom keisi perut kami, maka kami nyari sarapan disekitaran stasiun kaya mart-mart gitu, yah yang penting ada tenaga buat jalan. Selesai sarapan kami memutuskan untuk mengunjungi Taman Balaikota dulu karena  menurut info ini lokasi terdekat.
  1. Taman Balaikota Dengan semangat kami berjalan kaki menyusuri jalanan , sekitar 20 menit sampailah kami. Suasana ditaman cukup ramai, kebanyakan anak-anak sekolah. Layaknya taman bermain ada perosotan , ayunan, air mancur, juga ada gembok cinta ala-ala korea gitu, cuaca cerah namun tidak terasa panas karena banyak pohon sehingga udara sejuk. Selain itu juga disediakan bus wisata untuk berkeliling kota bandung, sayangnya kami tidak sempat mencobanya gaes.Setelah puas foto –foto ditaman , kami lanjut jalan kaki ke Masjid Raya Bandung.
    taman kota bandung

2. Masjid Raya Bandung dan Alun -Alun ,nah dari taman kota ke Masjid Bandung jaraknya lumayan nih gaes , sekitar 45 menitan lebih , mungkin juga karena baru pertama dan hanya berbekal google maps (biar ala-ala dora the explorer gaes :D) , kami ngelewatin bangunan peninggalan Belanda,bagus untuk foto-foto buat dipamrin di medsos gaes hehe.
    Akhirnya setelah sampai kami langsung solat Zuhur disana,
    Masjidnya lumayan besar dan nyaman . Selesai sholat perut kami keroncongan minta diisi, ehm mikir nih mau makan apa secara di bandung surganya wisata kuliner masa iya makan K*C , M*D dan temen-temennya , setelah nanya embah dapatlah kami rekomendasi tempat makan yang wajib dicoba saat ke bandun ada beberapa list disitu , kami putuskan untuk nyobain Mie Ayam Linggarjati yang letaknya gak jauh dari komplek Masjid, tempatnya agak masuyk ke gang kecil banyak mobil yang parkir, dari luar warung mie ini tampak biasa saja, layaknya warung lama , setelah masuk kedalam disambutlah oleh karyawan, menu yang ditawarkan tidak hanya mie ayam, tapi ada juga bakso, karena ini yang pertama kami penasaran untuk mencoba 2 mie ayam, minumnyaes kelapa dan es moka.
    Gaya warung makan ini klasik banget, mengingatkan jaman dulu taun 80 an 90 an. Seporsi mie disini cukup besar ,sangat enak , es kelapanya pun enak ,begitu pula es moka nya. Gak nyesel deh udah kesini.untuk harga memang menyesuaikan rasa yaa gaes :D . Setelah kenyang, kami balik lagi ke masjid buat solat Asar. Selesai Asar kami lanjut poto-poto dan keliling taman sekitar alun-alun , sayangnya pas kesitu Alun-alunnya sedang dalam masa pembangunan jadi gak bisa leluasa, kami juga coba masuk plaza Parahyangan
    banyak pakaian distro dijual disana. Habis magrib kami pulang menyusuri jalanan, pemandangan malam terlihat lebih cantik, kami beli beberapa camilan dari akang-akang yang berjualan di deket jalan banyak aneka makanan dari mulai camilan hingga makanan berat. Perjalanan pulang menuju stasiun Bandung kami lewati jalan Braga, disini banyak tempat makan sampai tempat hiburan malam khususnya untuk anak muda.
    Setengah 8 malam kami sampai distasiun,kami sholat isha dulu, jam 8 kami masuk peron sambil menunggu sembari beristirahat ditemani nyanyian merdu dari pertunjukan live music dari seorang seniman Bandung. Akhirnya kereta yang kami tunggu tiba, sampai di Bekasi hampir jam 12 malam. Yah itulah cerita ane gaes, berbagi cerita tentang One Day Trip to Bandung.Karena waktu yang terbatas jadi kami hanya mengunjungi tempat-tempat terdekat saja. Silahkan bagi yang mau menambahkan ..👋🙏😁